Jumat, 19 Oktober 2012


Misteri angka 13
                Di zaman serba modern gini masiih ada gak ya yang percaya sama tahayul gitu? Kayak dukun, sentet, atau apalah gitu.  Ternyata masih ada lohhh...
                Di tengah kehidupan modern yang rasionalis, kepercayaan kayak gini harusnya makin berkurang Sob, atau bahkan harusnya udah gak ada lagi yang kayak gituan. Dalam tatanan masyarakat modern gini, kepercayaan terhadap  tahayul  makin nge-eksis aja ni. Malah ni ya, da sebagian kelompok masyarakat yang merasa kalau ni adalah salah satu hal wajib yang harus diyakini. Bahkan sejumlah arsitek dalam penyusunan arsitektural bangunan n gedung di kota juga percaya ni sama hal yang beginian. MISALNYA AJA NI SAMA “MITOS  ANGKA 13”.
 
·         Di China : gak ada gedung bertingkat yang namanya lantai 13 n 14, karna angka itu gak bawa hoki
·         Di Barat angka 13 juga dianggap sial.
Biasanya nih kalau udah angka 12 langsung loncat ke angka 14. Fenomena ini terdapat diberbagai belahan dunia Sob.
Kenapa ya angka 13 itu danger  banget? Sebenarnya ni ya,, mitos ini berasal dari pengetahuan kuno bernama Kabbalah,yaitu ajaran mistis kuno  yang telah dirapalkan oleh Dewan Pennyihir tertinggi rezim Fir’aun yang kemudian diteruskan oleh penyihir,pesulap, dan sebagainya terlebih oleh kaum Zionis-Yahudi yang kemudian mengangkatnya menjadi gerakan polotis. Bangsa Yahudi merupakan kaum Kabbalah. Di Marsseiles, Prancis Selatan, bangsa Yahudi membukukan ajaran Kabbalah yang sebenarnya hanya diturunkan secara lisan dan sembunyi- sembunyi. Mereka juga dikenal dengan kaum Numerologi (gemar nge-preteli angka) dikenal juga dengan kaum Geometrian.
Menurut mereka, angka 13 adalah angka suci yang mmengandung daya magis dan religius, sama dengan angka 11 dan 666. Karena itu dalam unsur Kabbalisme, mereka selalu menyusupkan unsur 13. Seperti Kartu Tarot yang jumlahnya 13, juga kartu Remi.
Penyisipan angka 13 terbesar sepanjang sejarah manusia dilakukan kaum ini kedalam lambang negara AS. The Seal of United States America yang terdiri dari 2 sisi sarat dengan angka 13. Selain itu, logo perusahaan AS juga demikian seperti McDonals,dll. Angka 13 juga bisa dilihat jika logo diputar secara vertikal . demikian pula dengan markas besar Microsoft yang disebut The Double Thirteen atau Double-13,sesuai dengan logo Microsoft yang dibuat seperti jendela (windows) merupakan angka 13.
                                                               
Uniknya,,Amerika ternyata juga menganggap angka 13 sebagai angka danger. Bangunan tinggi  Amerika jarang memakai angka 13 sebagai angka lantai, bahkan kandang kuda pacuan juga demikian.
Kaum Kabbalis sangat mengagungkan angka 13 ,begitu juga angka 11 dan 666, angka ini dipakai dalam berbagai ritual mereka. Bahkan dalam Baphomet atau kepala kambing Mendez pun dihiasi angka 13. Itulah sebabnya angka 13 sangat sial karena menjadi bagian dari ritual setan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar